Selasa, 17 Oktober 2017

Cara Check In Pesawat Online dengan Benar

Cara Check In Pesawat Online - Ketika kita membeli sebuah tiket pesawat dengan langsung mendatangi ke bandara atau dengan pembelian secara online, kita harus tetap melakukan check in ulang untuk kemudian menukarkannya dengan boarding pass. 



Boarding pass tersebut nantinya diberikan pada petugas di bandara ketika kita akan menaiki pesawat yang kita pesan. Jika zaman dulu melakukan check in hanya bisa dilakukan pada konter saja, sekarang ini anda juga bisa melakukan check in pesawat secara online dengan cara yang mudah. 

Check In Pesawat Online 


Cara check in pesawat online juga cukup mudah, tidak banyak membuang waktu, dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, dan bisa menggunakan perangkat smartphone. Pada dasarnya, semua maskapai penerbangan yang sudah mempunyai ‘nama’ atau cukup besar di Indonesia sudah mempunyai fitur check in pesawat secara online, hanya dengan mengakses website resmi nya, dalam beberapa menit anda sudah bisa mencetak boarding pass. Namun, untuk melakukan check in, ada beberapa ketentuan-ketentuan tertentu misalnya melakukan check in harus dua jam sebelum pemberangkatan. 

Beberapa maskapai penerbangan ada yang hanya mengijinkan untuk check in secara online jika tujuan penerbangannya domestik, namun jika penerbangannya internasional anda harus tetap melakukan check in counter. Hal ini dikarenakan jika anda melakukan perjalanan ke luar negeri dan membutuhkan visa, visa anda harus diperiksa terlebih dahulu oleh petugas counter di bandara. Namun, ada juga beberapa maskapai penerbangan juga yang mengijinkan check in secara online pada perjalanan domestik maupun internasional. Cara check in pesawat online juga bisa dilakukan dengan mendownload beberapa aplikasi khusus yang dibuat oleh maskapai penerbangannya sendiri. 

Disarankan bagi anda yang akan melakukan check in, apalagi jika anda melakukannya dengan fasilitas check in counter, lebih baik anda harus dapat memperkirakan waktu yang tersisa. Minimal 1 jam sebelum pemberangkatan anda harus sudah ada di bandara. Jika anda melakukan check in online, jangan lupa untuk mencetak boarding pass yang diberikan, anda bisa menyimpan pada email terlebih dahulu namun jangan sampai anda lupa untuk mencetak nya ya!

Just 2 Words, 'Hello and Goodbye'. Di blog kami ini akan kami sediakan sebuah informasi cara cek, yang meliputi cara cek bonus, cara cek kuota, cara cek pulsa, cara cek resi, cara cek nomor, cara cek pulsa, cara cek saldo.