Minggu, 15 Oktober 2017

Cara Check In Hotel dengan Benar


Cara Check In Hotel - Kamu suka travelling? Itu berarti, kamu akan sering melakukan check in di hotel tempat kamu berwisata. Ada banyak jenis hotel. Ada yang dengan tiga bintang, empat, atau bahkan lima bintang. Cara check in di hotel-hotel itu tidaklah berbeda jauh. Berikut adalah cara check in hotel secara umum : 

Datang ke meja resepsionis 


Jika kamu telah memarkirkan kendaraanmu di tempat parkir yang sudah disediakan, atau telah tiba di depan pintu masuk hotel sesudah turun dari kendaraan umum, segeralah menuju meja resepsionis. Tanyakan apakah ada kamar yang kosong atau tidak pada pegawainya 

Pemaparan tipe kamar 


Nah, jika masih ada kamar yang kosong, si resepsionis akan memaparkan jenis kamar apa saja yang tidak sedang ditinggali. Dengarkan baik-baik penjelasan petugas resepsionis, karena tipe kamar akan memengaruhi fasilitas yang kamu dapat dan harga yang harus kamu bayar. Jadi, ada baiknya jika kamu sudah mengetahui kisaran harga di hotel yang akan kamu datangi tersebut sebelum masuk ke dalamnya. Gampang banget kan sekarang! Kamu bisa akses hotel mana yang terdekat dan baca rinciannya di internet! 

Pilih tipe kamar dan isi formulir check in 


Cara check in hotel selanjutnya adalah setelah kamu memilih tipe kamar yang kamu inginkan dan sesuai dengan isi dompet kamu, selanjutnya kamu akan diberi formulir check inIsi dengan baik dan sesuai dengan identitas yang kamu miliki. Serahkan kartu identitas seperti KTP atau SIM juga jangan lupa dengan formulir check in yang sudah kamu isi 

Check in selesai! 


Apa kamu sudah memerhatikan cara check in hotel di atas? Setelah semua prosedur tersebut selesai, kamu akan mendapatkan kunci kamar yang kamu pilih tadi. Pastikan nomor kamar sesuai sehingga dapat digunakan untuk membuka kamar hotel. Untuk menuju kamar, biasanya disediakan layanan room boy sebagai pengantar kopermu jika kamu tidak ingin ribet membawanya. 

Lalu bayarnya kapan? 


Biasanya, pembayaran dilakukan saat kamu check out. Kamu akan membayar kamar hotel beserta tetek-bengeknya. Jadi, sebelum memutuskan tipe kamar tadi, sebaiknya kamu lihat pula fasilitas apa yang kamu dapatkan. Ada bebera hotel yang tidak menggratiskan sarapan misalnya. Atau memberi fasilitas secara gratis hanya untuk pelanggan dengan ruang president suite. Jangan sampai kamu memilih kamar yang biasa, dan sok-sokan memakai fasilitas mewah, eh ujung-ujungnya kena charge di belakang.

Just 2 Words, 'Hello and Goodbye'. Di blog kami ini akan kami sediakan sebuah informasi cara cek, yang meliputi cara cek bonus, cara cek kuota, cara cek pulsa, cara cek resi, cara cek nomor, cara cek pulsa, cara cek saldo.