Jumat, 13 Oktober 2017

Cara Cek Tagihan BPJS dengan Benar

Tags

Cara Cek Tagihan BPJS - Sebenarnya ada banyak cara cek tagihan BPJS yang perlu Anda ketahui untuk mengetahui berbagai hal mengenai informasi BPJS. Umumnya, cara yang disediakan untuk mengecek tagihan tersebut juga sangat sederhana, mudah dan juga sangat cepat. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika harus mengcek BPJS nantinya. 


Setidaknya ada 3 cara untuk mengecek tagihan dari BPJS yang bisa Anda coba. Ketiga cara tersebut adalah dengan layanan online, sms gateway dan juga melalui ATM. Dari ketiganya, Anda bisa memilih mana yang paling praktis menurut Anda. 

Cara Cek Tagihan BPJS Terbaru Lewat Online 


Perlu disadari bahwa salah satu kebutuhan yang harus dilakukan oleh para peserta yang terdaftar dalam BPJS adalah membayarkan iuran setiap bulannya. Jika Anda tidak membayarnya bisa dipastikan bahwa kartu BPJS yang akan Anda dapatkan langsung diblokir dalam jangka waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Walaupun diblokir Ada juga bisa mengaktifkannya lagi, yakni dengan membayar berapa tagihan BPJS yang harus dibayarkan. Atas dasar inilah, cara cek tagihan BPJS menjadi hal penting untuk diketahui. 

Saat Anda mengecek tagihan BPJS tersebut, hal pertama dan yang paling utama yang harus Anda ketahui adalah mengetahui berapa nomor kartu yang tertera dalam kartu BPJS tersebut. Bagi Anda yang tidak mengetahuinya bisa langsung melihat pada bagian depan kartu BPJS yang Anda pegang. Nomor kartu tersebut adalah sangat penting untuk diketahui, dikarenakan apapun cara yang Anda gunakan nantinya nomor tersebut tetap diperlukan. 

Cara cek tagihan BPJS yang paling sederhana dan sangat mudah adalah dengan cara online. Berikut adalah langkah-langkah mengecek tagihan tagihan dari BPJS: 

1. Kunjungi situs resmi dari BPJS
2. Pilih cek iuran peserta
3. Isi semua data yang diperlukan
4. Selanjutnya klik “Cek” 

Setelah itu, sistem nantinya akan menampilkan semua tagihan dari anggota keluarga dari Kartu Keluarga yang didaftarkan melalui BPJS ini. Sistem yang digunakan untuk cara cek tagihan BPJS tersebut akan menampilkan nama, jumlah tagihan, nomor, denda ataupun berbagai data lain mengenai tagihan BPJS.

Just 2 Words, 'Hello and Goodbye'. Di blog kami ini akan kami sediakan sebuah informasi cara cek, yang meliputi cara cek bonus, cara cek kuota, cara cek pulsa, cara cek resi, cara cek nomor, cara cek pulsa, cara cek saldo.