Kamis, 12 Oktober 2017

Cara Cek Saldo Jamsostek dengan Benar

Tags

Cara Cek Saldo Jamsostek - Bagi anda pekerja, pasti memiliki saldo Jamsostek. Ini membuat anda wajib untuk selalu mengecek saldo anda pada rentan waktunya. Nama yang santer dengan sebutan Jamsostek ini sebenarnya sudah berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan. 


Sebelum mengeceknya, anda harus mengenal tentang ini dulu. Itu karena kebijakan pemerintah terkait produk Jamsostek. Begitu pula dengan persiapan yang harus anda lakukan, anda juga harus mempersiapkan kartu dan nomor BPJS Ketenagakerjaan anda yang juga sering disebut kartu Jamsostek. Baru anda dapat melakukan cara cek saldo jamsostek berikut.

1. Mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan via online 


Setelah anda melengkapi persyaratan di atas, anda dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 
  • Anda dapat mengunjungi website resmi Jamsostek yakni www.jamsostek.co.id. Klik menu Tenaga Kerja. Di sini anda akan diarahkan pada halaman BPJS Ketenagakerjaan, yakni pada website https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/#tenagakerja. Sebaiknya, anda langsung memasukkan URL ini atau berkunjung ke halaman website BPJS Ketenagakerjaan sehingga mempersingkat cara dan waktu anda. 
  • Isi kolom isian dengan user ID dan password anda. Pada tahap ini, pastikan bahwa anda adalah karyawan yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan. 
  • Selanjutnya, anda dapat memilih menu Info Saldo JHT. Klik menu tersebut sehingga anda akan disajikan halaman saldo JHT anda. Cara cek saldo jamsostek ini selesai dan silahkan lihat saldo anda. 

2. Melakukan registrasi jika anda belum terdaftar dan memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan 


Cara melakukan registrasi pada website resmi BPJS Ketenagakerjaan sangat mudah. Silahkan ikuti langkah berikut: 

  • Buka situs resmi BPSJ Ketenagakerjaan, maka akan tampil menu awal yang berupa isian registrasi atau login. 
  • Silahkan melakukan registrasi dengan mengisi kolom tersebut. 
  • Pertama isi kolom Nomor KPJ yang ada di kartu Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan anda. Biasanya diawali dengan angka 100xxxxx. Ada juga nomor seri yang berupa deret 11 digit. 
  • Setelah itu klik registrasi atau daftar. Baru anda menunggu konfirmasi berupa email yang masuk pada email anda. 
  • Silahkan melakukan aktivasi dengan memasukkan kode aktivasi pada isian yang tersedia. Ini berguna agar user ID dan password anda dapat digunakan. 
  • Silahkan cek inbox anda untuk mengetahui apakah akun anda sudah aktif dan dapat dipergunakan untuk mengecek saldo. baru anda dapat melakukan cara cek saldo jamsostek.

Just 2 Words, 'Hello and Goodbye'. Di blog kami ini akan kami sediakan sebuah informasi cara cek, yang meliputi cara cek bonus, cara cek kuota, cara cek pulsa, cara cek resi, cara cek nomor, cara cek pulsa, cara cek saldo.