Kamis, 12 Oktober 2017

Cara Cek Saldo BPJS dengan Benar

Tags

Cara Cek Saldo BPJS - Bagi masyarakat yang kini menggunakan jasa layanan BPJS, kini dapat dengan mudah mengetahui beberapa informasi seputar BPJS yang bisa di dapatkan dengan melalui online ataupun dengan cara manual. Informasi yang di peroleh tak hanya seputar info terbaru mengenai BPJS saja, namun juga dapat di gunakan untuk cek saldo BPJS yang kini di miliki, informasi mengenai kantor cabang BPJS, informasi JKM, Informasi cek saldo jaminan hari tua serta informasi program JHT.


Layanan yang di berikan tersebut semata-mata hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna BPJS. 

Cara Cek Saldo BPJS 


Program BPJS yang di canangkan oleh pemerintah memiliki beberapa jenis seperti BPJS kesehatan dan BPJS Ketenaga kerjaan. BPJS sendiri memiliki fungsi untuk melindungi setiap pekerja dari resiko kesehatan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu serta adanya jaminan di masa tua nantinya. Ada beberapa cara yang dapat di gunakan untuk cek saldo BPJS ketenaga kerjaan salah satunya adalah: 
  • Cek saldo BPJS via online 
Bagi anda yang tidak ingin ribet mengantri pada saat ingin melakukan pengecekan saldo BPJS, dapat menggunakan layanan BPJS secara online yakni dengan melalui website resmi BPJS dengan syarat sebagai berikut: kunjungi website www.bpjsketenagakerjaan.go.id kemudian masukkan ID pengguna serta password anda untuk dapat log in ke situs tersebut. apabila anda belum pernah mendaftar, maka sebaiknya anda mendaftar terlebih dahulu dengan mengeklik registrasi pada bagian menu yang telah di sediakan. 

Apabila anda telah masuk dalam keanggotaan BPJS, kemudian silahkan pilih menu lihat saldo JHT lalu pilih KPJ BPJS ketenagakerjaan kemudian klik Submit, maka jumlah saldo anda akan terlihat pada layar. 
  • Cek saldo BPJS dengan cara Manual 
Cara cek saldo BPJS secara manual ini sering di lakukan oleh masyarakat yang belum mengetahui teknologi terkini, cara manual ini dengan mudah di lakukan, anda hanya perlu mendatangi kantor BPJS terdekat untuk menanyakan perihal saldo kepada petugas BPJS. Kemudian petugas BPJS akan memberikan print slip saldo yang yang anda miliki. 

Just 2 Words, 'Hello and Goodbye'. Di blog kami ini akan kami sediakan sebuah informasi cara cek, yang meliputi cara cek bonus, cara cek kuota, cara cek pulsa, cara cek resi, cara cek nomor, cara cek pulsa, cara cek saldo.