Rabu, 11 Oktober 2017

Cara Cek Resi Pos dengan Benar

Tags

Cara Cek Resi Pos - Kamu penggemar melakukan belanja di online shop? Atau kamu anak kos yang butuh beberapa kiriman barang dari rumah? Atau lagi, kamu ingin memberikan surprise ke teman dekatmu melalui pos? Kamu nggak salah banget mengunjungi artikel ini. Karena kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara cek resi pos yang baik dan benar! 

Kegunaan cek resi 

Pos Indonesia atau jenis pos lainnya memudahkan kita semua untuk mengirim barang dalam bentuk apapun dan kemanapun alamat itu berada. Apalagi buat kamu yang ingin berbelanja online atau berbisnis online, jangan khawatir kalau alamat yang kamu tuju berada nan jauh di seberang sana. Tapi, terkadang, semakin jauh barang yang dialamatkan, semakin khawatir kita apakah barang itu akan sampai, sudah dimanakah barang tersebut berada? 


Nah, itulah gunanya cek resi kawan! Ketika kamu mengirim barang, kamu akan mendapat resi. Pada resi tersebut terdapat angka yang bervariasi dan unik sekitar 13 sampai dengan 20 angka. Letaknya ada di bawah barcode-nya. Dengan ini, kamu bisa tuh melacak sedang dimana barang yang kamu kirimkan. Wah, mudah kan? Kamu nggak perlu membayar agen rahasia untuk menguntit barang kamu, hehe.. 

Cara cek resi pos 


Perusahaan pos yang besar pasti memiliki cabang yang beranak pinak. Itu salah satu kriteria tingkat kepercayaan kamu pada jasa pengiriman tersebut. Apalagi, kamu bisa melakukan cek resi atas barang kiriman yang menggunakan jasa tersebut. 

Jika kamu adalah pengguna dari Pos Indonesia, kamu bisa melakukan cek resi dengan mengunjungi website http://www.posindonesia.co.id/ . Lalu masukkan nomor resi yang sudah tertera, isi captcha kemudian tinggal kamu tekan tombol ‘cari kiriman’. Posisi barang yang kamu kirim atau yang akan kamu terima akan Nampak terlihat di bawah kotak pencarian. 

Atau dengan cara lain yaitu kamu bisa langsung kunjungi website Track n Trace dari ketikan keyword di google. Kemudian, dengan cara yang sama, kamu bisa melacak posisi barang tersebut dan jangan lupa untuk memberikan jenis informasi barang kiriman kamu. Sangat mudah bukan?

Just 2 Words, 'Hello and Goodbye'. Di blog kami ini akan kami sediakan sebuah informasi cara cek, yang meliputi cara cek bonus, cara cek kuota, cara cek pulsa, cara cek resi, cara cek nomor, cara cek pulsa, cara cek saldo.